Selasa, 29 Januari 2013

Jogja Air Show : Aksi Hercules TNI AU


Hercules TNI AU
Hercules (Foto:TNI AU)

Yogyakarta - Dinas Pariwisata Pemerintah DI Yogyakarta dan Federasi Aero Sport Indonesia (FASI) DIY akan mengadakan event Jogja Air Show (JAS) pada 8-10 Februari 2013. Event yang akan dipusatkan di pantai Parang Tritis dan Pantai Depok itu akan diramaikan dengan sejumlah cabang olahraga kedirgantaraan, ujar Kepala Dinas Pariwisata DIY Tazbir Abdullah.

"Salah satunya, sensasi terjun payung dengan menggunakan pesawat Hercules milik TNI AU," kata Tazbir usai pertemuan dengan Ketua DPRD DIY Youke Indra Agung Laksana Kamis 24 Januari 2013.

Lebih lanjut Tazbir mengatakan, selain atraksi dengan pesawat Hercules, ada lagi sejumlah olahraga kedirgantaraan yang akan ikut meramaikan. Mulai dari terbang layang, para layang, gantole, terjun payung, aeromodelling, microlight, paramotor, lomba sepatu roda dan fotografi.

"Event ini khususnya untuk mengkampanyekan olahraga-olahraga itu bagi warga sekalian memberi ruang atlet aerosport tanah air bersilaturahmi," kata dia.

Dalam pertemuan itu FASI DIY meminta agar pemerintah melalui DPRD DIY semakin mendukung event olahraga yang ikut mengusung promo wisata alternatif itu. FASI mengharapkan DIY dapat menjaga sterilisasi kawasan landasan di pesisir pantai itu agar senantiasa steril dari bangunan dan kendala apapun.

"Agar ruang bagi olahraga ini tetap ada. Kami juga berharap olahraga ini bisa didukung adanya pembangunan landasan baru untuk operasionalisasi olahraga kedirgantaraan," kata pengurus FASI DIY Kepala Dinas Operasi Lanud Adisutjipto Kolonel Minggit Tribowo. (FS)


Sumber : Tempo

Tidak ada komentar:

Posting Komentar